Penyebab Hipertensi

Penyakit hipertensi atau darah tinggi ini umumnya disebabkan oleh tekanan darah yang meningkat dan tidak dapat dikendalikan. Hipertensi yang disebabkan oleh banyak faktor penyebab memiliki faktor risiko yang fatal terhadap suatu gangguan penyakit lainnya, seperti stroke akibat kerusakan pad aotak, diabetes mellitus, jantung dan penyempitan pembuluh darah di arteri.

Berikut ini ada beberapa faktor penyebab dari hipertensi

1. Faktor keturunan atau genetik

Faktor keturunan selalu memainkan peranan dalam suatu gangguan penyakit yang dibawa oleh salah satu gen keluarga yang memiliki penyakit tertentu termasuk hipertensi atau darah tinggi. Gen yang paling banyak diturunkan untuk penyakit hipertensi ini ada pada seorang ibu, alasannya karena wanita lebih cenderung memiliki tingkat emosional yang tinggi dan penyebab dari psikologis lainnya yang mempengaruhi tekanan darah. Bila suatu penyakit menurun pada anak, makan anak memiliki 6x lebih besar dibanding orang tua.

2. Usia

Tekanan darah antara pria dan wanita berbeda sama halnya dengan anak-anak dan balita. Tekanan darah tinggi paling banyak hinggap pada mereka yang berusia lanjut sekitar umur diatas 50 tahunan, namun kini banyak kasus yang ditemui hipertensi kini tidak hanya melanda pada mereka yang berusia lanjut, namun pada beresiko pula pada mereka yang berusia 30 tahun keatas. Seiring bertambahnya usia maka tekanan darah mempunyai kemungkinan untuk meningkat. Namun hal ini tergantung dari pola makan, gaya hidup, dan kebiasaan buruk yang dijalani.

3. Garam

Garam juga mempengaruhi tekanan darah tinggi seseorang menjadi meningkat. Garam juga menjadi salah satu penyebab yang sering disebut banyak orang sebagai peningkat tekanan darah yang paling cepat. Garam akan semakin meningkatkan tekanan darah seseorang terutama pada mereka yang sebelumnya memiliki riwayat suatu penyakit seperti diabetes, hipertensi ringan, orang lanjut usia dsb.

4. Kolesterol

Penyakit kolesterol juga memiliki hubungan erat terhadap penyakit hipertensi, semakin banyak timbunan lemak jahat pada pembuluh darah semakin sulit jantung untuk memompa darah secara normal. Darah pun yang mengalir keseluruh jaringan tubuh akan terhamabat oleh adanya timbunan lemak. hal ini dapat membuat pembuluh darah semakin menyempit yang menyebabkan penyakit hipertensi timbul.

5. Obesitas / Kegemukan

Seseorang yang memiliki kelebihan berat badan atau yang disebut dengan obesitas. Mereka yang memiliki berat badan diatas 30 % dari berat badan ideal, lebih mudah terserang penyakit dan gangguan kesehatan lainnya dan memiliki kemungkinan yang cukup besar terhadap risiko terserang hipertensi.

6. Stres

Banyak pendapat masyarakat yang mengaitkan stress dan kondisi emosi yang tidak stabil memicu tekanan darah tinggi seseorang mudah meningkat, walaupun faktanya sebagian kecil membenarkan bahwa stress dapat meningkatkan tekanan darah seseorang semakin meningkat tajam dan sulit terkendali.

7. Rokok

Dalam sebuah slogan rokok selalu tertulis efek samping dari merokok seperti hipertensi, impotensi, kelainan jantung, mengganggu kehamilan, diabetes, serangan jantung dan penyakit lainnya. Kandungan nikotin dan zat berbahaya lainnya yang tertanam dalam sepuntung rokok dapat membahayakan kesehatan seseorang. Oleh karenanya para medis selalu menyarankan untuk mengurangi atau menghindari rokok.

8. Kafein

Kafein yang merupakan kandungan senyawa asli yang dimiliki kopi, teh dan jenis minuman lainnya juga beresiko meningkatkan tekanan darah seseorang. Namun, kafein tak selamanya buruk bagi tubuh. Terkadang kita membutuhkan kafein sebagai minuman yang dapat memberi rasa rileks yang menenangkan dan sebenarnya kafein yang terkandung dalam kopi maupun teh dapat pula menurunkan tekanan darah seseorang. Dengan catatan dikonsumsi sesuai dosis dan takaran tidak memlebihi batas. Bagi penderita hipertensi dalam 1 hari cukup minum 1 cangkir kopi hangat (100 ml).

9. Alkohol

Faktor ini bisa Anda kendalikan. Konsumsi alkohol secara berlebihan juga menyebabkan tekanan darah tinggi.

10. Kurang Olahraga

Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kurang olahraga dan bergerak bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh meningkat. Olahraga teratur mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda namun jangan melakukan olahraga yang berat jika Anda menderita tekanan darah tinggi.

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi , Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga Kapsul Daun Seledri 1 Botol  isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.460.000 Jadi Rp.345.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.115.000)

Cara Pemesanan Kapsul Daun Seledri :

SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Cellery Membantu Mencegah, Mengatasi dan Mengobati Hipertensi (Darah Tinggi), Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Hipertensi Alami and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.